Ditjen HAKI Lindungi Si Unyil Demi Pak Raden

| | 0 comments




Upaya Drs Suyadi alias Pak Raden mencari keadilan perlahan-lahan mulai membuahkan hasil. Setelah menyampaikan masalahnya kepada Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan, Pak Raden juga menuangkan seluruh unek-uneknya kepada Direktur Jenderal Hak Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM, Ahmad M Ramli.

Kepada Dirjen HAKI, dalam pertemuan yang berlangsung kemarin Rabu 25 April 2012, Pak Raden menuntut keadilan atas hak cipta Si Unyil. Sejak 1995, Pak Raden tidak pernah lagi menikmati hasil hak cipta tontotan anak-anak yang paling digemari di masanya itu.

Kuasa hukum Pak Raden, Dwiyanto Prihartono yang dihubungi VIVAnews, tadi malam, mengungkapkan, dalam pertemuan itu Dirjen HAKI berjanji akan melindungi hak cipta Si Unyil. "Dirjen HAKI menyikapi serius keinginan Pak Raden," kata Dwiyanto.

Selain Dirjen HAKI, unek-unek Pak Raden juga didengar Sekretaris Dirjen, Direktur Hak Cipta, Direktur Kerjasama, Direktur Merek, dan Direktur IT Direktorat Jenderal HAKI.

Soal hak cipta ini, kata Dwiyanto, Pak Raden berkali-kali menginginkan jalan musyawarah dan bisa bertemu dengan pihak Perum Produksi Film Nasional. “Beliau hanya ingin musyawarah dengan mereka, tentang masalah hak cipta, karena sejak tahun 1995 sudah tidak mendapat hasil dari hak ciptanya," jelasnya.

Musyawarah antara Pak Raden dan pihak PFN saat ini sedang dirundingkan waktunya. "Namun penyelesaian secara musyawarah ini sangat tergantung dari ada atau tidaknya itikad baik dari dua belah pihak yang mengadakan perjanjian," kata dia.

Pak Raden saat ini hidup dalam keadaan yang memprihatinkan di kediaman kakaknya di kawasan Petamburan. Selain hidup dari hasil lukisan, Pak Raden juga dibantu oleh anak buahnya yang telah mengikutinya sejak tahun 1980-an.  Dari hasil itu, baru ia bisa membeli beras, sayur, peralatan lukis, dan berobat ke dokter. (umi)

Sumber: http://showbiz.vivanews.com/news/read/307874-pak-raden-inginkan-keadilan
Foto: Risa Amrikasari

0 comments:

Post a Comment

Ada komentar?

 
Twitter Facebook